Kampus Biru FUSO STUDENT SKILL COMPETITION 2018

Kampus Biru, 17 Juli 2018. 4 siswa terbaik program kelas khusus Mitsubishi Class Program (MCP) SMK Muhammadiyah 2 Metro yang akan mewakili lomba FUSO STUDENT SKILL COMPETITION 2018 tanggal 28 Juli 2018 di Palembang. t.

Read more

SMK Muhammadiyah 2 Metro resmi membuka Academy Mikrotik

SMK Muhammadiyah 2 Metro dipercaya oleh Mikrotik Latvia dan secara resmi diberikan ijin membuka kelas mikrotik academy .

Read more

Tahun 2014 SMK Muhammadiyah 2 Metro Menjadi partner PT Kubota

PT Kubota telah memberikan kesempatan pada SMK Muhammadiyah 2 Metro untuk menjadi partner hubungan DU/DI dalam bidang pendidikan .

Read more

Sistem tertib kendaraan pukul 07.00

SMK Muhammadiyah 2 Metro menerapkan sistem tertib kendaraan pada pukul 07.00 guna mendisiplinkan peserta didik .

Read more

CSR FUSO Colt Diesel FE 73 untuk SMK Muhammadiyah 2 Metro

SMK Muhammadiyah 2 Metro pada tahun 2017 mendapatkan CSR dari mitsubishi fuso guna sebagai sarana praktikum kejuruan Teknik Kendaraan RIngan.

Read more

This is Default Slide Title

You can completely customize Slide Background Image, Title, Text, Link URL and Text.

Read more

SMK Muhammadiyah 2 Metro yang dikenal dengan “Kampus Biru” memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk berprestasi. Pada tahun 2015 sekolah telah mencapai target “Kampus Biru Prestasi”. Tahun 2019 ditargetkan menjadi “Kampus Biru Maju”, sedang tahun 2023 menjadi “Kampus Biru Mendunia”.

Kepala Sekolah,

 

WIHAN AFRIONO, S.T., M.Pd.

MikroTik adalah produsen perangkat jaringan dengan menggunakan sistem operasi yang dikenal dengan nama RouterOS. Selain itu MikroTik juga menawarkan program sertifikasi yang ditujukan kepada engineer jaringan dalam mengelola jaringan dengan menggunakan perangkat dari MikroTik. Dalam dunia IT sertifikasi sangat penting karena merupakan suatu nilai lebih dari pemegang sertifikasi tersebut. Selain itu sertifikasi merupakan pengakuan dari vendor atau asosiasi terhadap kemampuan dari pemegang sertifikasi pada bidang tertentu.

Pendaftaran Bootcamp Mikrotik MTCNA 2018

SMK MUH2 Metro Juara II Olimpiade Jaringan Regional Sumbagsel

Puji syukur atas keberhasilan 2 siswa SMK Muhammadiyah 2 Metro yang telah berjuang dan memberikan prestasi peringkat II pada bidang lomba Olimpiade Jaringan Mikrotik regional SUMBAGSEL. 2 siswa tersebut adalah Ronaldo Rizki dan Andika Restu Pratama, pada kegiatan tersebut diikuti sebanyak 14 peserta dari beberapa daerah seperti lampung 6 sekolah, jambi 3 sekolah, palembang 5 sekolah.

APA ITU SOFT SKILLS?

APA ITU SOFT SKILLS?

Sejak lahir, setiap orang sudah memiliki bakatnya masing-masing dan bakat itu sendiri bisa dikategori seperti hobby yang mengantar bakatnya menjadi suatu hal yang luar biasa, seperti bakat bermain gitar, sepak bola dan lain sebagainya. Soft skill itu mirip sekali dengan bakat, hanya saja dalam bentuk yang berbeda. Soft skill, seperti layakya bakat, akan menunjukkan keterampilan yang dimiliki setiap orang dan harus dikembangkan untuk menemukan jati diri mereka. Soft skill itu sendiri harus dikembangkan, namun soft skill juga tidak akan berjalan sempurna apabila tidak di iringi dengan Hard Skill, begitu pun sebaliknya. Namun ada juga yang tidak akan mendapatkan soft skill dari dirinya sendiri apa bila dia tidak ada keinginan untuk berubah yang besar dalam hidupnya dari pola hidup yang buruk ke pola hidup yang lebih baik dari sebelumnya. Jadi, Soft skill itu apa sih?

Read More

Categories: Baca Artikel

Sosialisasi dan workshop program TEFA di SMK Muhammadiyah 2 Metro dibuka secara resmi

Alhamdulillah.. Sosialisasi dan workshop program TEFA di SMK Muhammadiyah 2 Metro hari ini berjalan sukses. dilanjutkan penyusunan school business plan (SBP) Dan draft model go to workshop penyampaian pembelajaran tefa pada kompetensi keahlian. Terima kasih tak terkira kepada:

1. Dinas Pendidikan Propinsi Lampung yang diwakilkan kasubdit kurikulum
2. KUPTD Wilayah II
3. Pengawas pembina SMK Muh. 2 Metro
4. Mitra Dunia usaha/industri Rekanan
5. Pimpinan cabang Muhammadiyah Metro Barat
6. Pimpinan cabang Dikdasmen Muh Metro Barat
7. Komite Sekolah
8. Kepala SMK se kota Metro
9. Kepala SMP muh Se kota Metro
10. Seluruh warga SMK Muh 2 Metro

Semoga Program ini terlaksana hingga proses supervisi program (pembuatan produk/jasa)

Categories: Bursa Kerja Khusus

SMK MUHAMMADIYAH 2 METRO JUARA FUSO STUDENT SKILL COMPETITION AREA I SUMATERA TAHUN 2018.

SMK MUHAMMADIYAH 2 METRO JUARA FUSO STUDENT SKILL COMPETITION AREA I SUMATERA TAHUN 2018.

SMK Muhammadiya 2 Metro Lampung kembali mengukir prestasi dengan meraih juara I dan II Fuso Student Skill Competition 2018 di Mitsubishi Palembang tanggal 28 Juli 2018. Siswa yang meraih prestasi tersebut berasal dari siswa program kelas khusus SMK Muhammadiyah 2 Metro, yang diberi nama Mitsubishi Class Program (MCP) siswa atas nama Septriadi juara I dan Tegar Abdul Lukman juara II.

Read More

Kampus Biru FUSO STUDENT SKILL COMPETITION 2018

Kampus Biru, 17 Juli 2018. 4 siswa terbaik program kelas khusus Mitsubishi Class Program (MCP) SMK Muhammadiyah 2 Metro yang akan mewakili lomba FUSO STUDENT SKILL COMPETITION 20018 tanggal 28 Juli 2018 di Palembang.
Selanjutnya akan dipilih 2 siswa terbaik dan ikut berlomba pada level nasional di Jakarta pada tanggal 6 Agustus 2018.

Dari kiri ke kanan :
1. M. Azzom Akhdan Alhamdi
2. Tegar Abdul Lukman
3. Septriadi
4. Muhammad Hakim AT
Selamat kepada peserta, mohon doanya kepada Bapak/Ibu orang tua siswa MCP.