SMK MUHAMMADIYAH 2 METRO JUARA FUSO STUDENT SKILL COMPETITION AREA I SUMATERA TAHUN 2018.

SMK MUHAMMADIYAH 2 METRO JUARA FUSO STUDENT SKILL COMPETITION AREA I SUMATERA TAHUN 2018.

SMK Muhammadiya 2 Metro Lampung kembali mengukir prestasi dengan meraih juara I dan II Fuso Student Skill Competition 2018 di Mitsubishi Palembang tanggal 28 Juli 2018. Siswa yang meraih prestasi tersebut berasal dari siswa program kelas khusus SMK Muhammadiyah 2 Metro, yang diberi nama Mitsubishi Class Program (MCP) siswa atas nama Septriadi juara I dan Tegar Abdul Lukman juara II.

Fuso Student Skill Competition atau Kompetensi Keahlian Siswa merupakan bagian dari kegiatan CSR KTB yaitu Fuso Vocational Education Program yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan otomotif para siswa, sekaligus memotivasi siswa untuk terus meningkatkan keterampilan otomotif mereka.

Selanjutnya dua siswa tersebut akan berlomba pada level nasional di Mitsubishi Jakarta pada tanggal 6 – 9 Agustus 2018. Ali Rosad, selaku Ketua Jurusan Otomotif sekaligus sebagai pendamping mengatakan bahwa kerja keras dan doa adalah vitamin yang paling berharga sehingga siswa-siswa jurusan Otomotif bisa berprestasi di level regional maupun nasional.

“Selain berprestasi di kompetensi keahlian otomotif, kami juga menerapkan prinsip kejujuran, sopan santun dan kerjasama kepada siswa-siswa yang akan kami lombakan, agar ke depan apabila masuk dunia industri sudah terbiasa”, tutupnya.

Terima kasih FUSO